KEK Tanjung Api Api ditaksir perusahaan Korsel

Senin, 07 November 2016 | 13:24 WIB Sumber: Antara
KEK Tanjung Api Api ditaksir perusahaan Korsel


PALEMBANG. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, perusahaan dari Korea Selatan tetarik berinvestasi bidang energi di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api.

"Hal ini karena perusahaan yang bergerak di bidang energi itu sudah berkunjung ke kawasan ekonomi khusus, Sumsel," kata Alex Noerdin di Palembang, Senin (7/11).

Menurut dia, beberapa hari lalu perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang energi, Doosan Group menyatakan berminat membangun pembangkit listrik di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api, Sumsel.

"Perwakilan perusahaan tersebut datang ke Pemerintah Provinsi Sumsel didampingi pengusaha pengurus Kadin," kata dia.

Alex mengatakan kedatangan perusahaan tersebut karena mereka berminat berinvestasi di kawasan yang akan menjadi tempat pengembangan perekonomian Sumsel tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain pembangkit listrik, bidang investasi yang dilirik perusahaan Korea tersebut di antaranya instalasi pengolahan air, industri kimia, pabrik ban dan lain-lain.

Namun, lanjut gubernur, meskipun sudah ada minat investasi dari luar, perlu dibicarakan dan dipertimbangkan dengan matang seluruh rencana pembangunan KEK TAA itu.

"Hal itu perlu dirapatkan dan ada tahapannnya agar investasi tersebut berjalan lancar," ujar dia.

Dia mengatakan memang kawasan ekonomi khusus membutuhkan energi listrik karena di daerah itu akan dibangun industri besar dan kecil.

Oleh karena itu kawasan tersebut terus dipromosikan supaya investor semakin tertarik.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru