Kekeluargaan, koalisi besar kalahkan Ahok

Senin, 08 Agustus 2016 | 16:19 WIB Sumber: TribunNews.com
Kekeluargaan, koalisi besar kalahkan Ahok


Jakarta. Pertemuan antara tujuh partai yang berlangsung tertutup selama kurang lebih dua jam menghasilkan sebuah nama yaitu Koalisi Kekeluargaan. Koalisi Kekeluargaan akan mengusung satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017.

Nama tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PAN, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio yang menjelaskan bahwa dalam pertemuan suasana cair sangat terasa. "Kami tadi sangat cair, diskusi terus berkembang dari satu partai dan partai lainnya, jadi kami namakan ini Koalisi Kekeluargaan," kata Eko usai pertemuan di Resto Bunga Rampai, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Koalisi Kekeluargaan, lanjut Eko, terbentuk dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan usungan pasangan calon yang dirasa mumpuni guna memimpin Jakarta dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Eko menyampaikan bahwa koalisi tersebut merupakan satu langkah yang baik guna melanjutkan komunikasi antar partai di DKI Jakarta dan membantu untuk menjalankan program-program yang akan dirancang oleh Gubernur berikutnya. "Ini berkah, biasanya hanya dua partai atau tiga partai. Tapi sekarang ada tujuh partai dan komunikasi ini akan terus berlangsung secara baik," katanya.

Dalam pertemuan itu turut hadir, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik, Plt Ketua DPD PDIP Jakarta Bambang DH, Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Aziz, dan Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiullah Ilyas.

(Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru