Kemacetan Tol akses Bandara Soekarno-Hatta capai 7 km jelang kedatangan Rizieq Shihab

Selasa, 10 November 2020 | 08:49 WIB Sumber: Kompas.com
Kemacetan Tol akses Bandara Soekarno-Hatta capai 7 km jelang kedatangan Rizieq Shihab

ILUSTRASI. Massa yang ingin menjemput Habib Rizieq Syihab berkonvoi menuju Bandara Soekarno Hatta, di kawasan Rawa Bokor, Tangerang, Banten


KASUS HUKUM RIZIEQ - JAKARTA. Akses lalu lintas ruas Tol Prof Dr Ir Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, Selasa (10/11/2020) pagi. Kemacetan ini dampak dari kepulangan Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Marketing Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Jakarta Irra Sisyanti mengatakan, ekor antrean kendaraan telah mencapai 7 kilometer.

"Hal ini disebabkan kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB yang berdampak hingga Jalan Tol Prof Dr Ir Soedijatmo," ujar Irra dalam keterangan tertulis, Selasa.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) reschedule penumpang terdampak lumpuhnya akses Tol Soetta

Irra mengatakan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol itu berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur kepadatan jalan. Pengguna jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta, kata Irra, akan diputarbalikkan di U-Turn Kilometer 30+800.

"Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju Bandara Seokarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif, tetapi berhati-hati," kata Irra.

Saat ini terjadi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta oleh simpatisan Pemimpin FPI Rizieq Shihab. Mereka hendak menyambut kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi yang rencananya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol Arah Bandara Soekarno-Hatta Macet 7 Km, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru