Kementan Harap ASN Polbangtan Tingkatkan Core Value

Minggu, 06 Maret 2022 | 18:42 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kementan Harap ASN Polbangtan Tingkatkan Core Value

ILUSTRASI. Sekretaris BPPSDMP Siti Munifah, menjelaskan tentang sosialisasi PP 94 dalam rangka meningkatkan peran Core Values ASN BerAkhlak


AGRIBISNIS -  MAGELANG. Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) pendidikan vokasi Kementerian Pertanian (Kementan), Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) diajak mengedepankan Nilai Dasar atau Core Values ASN, dalam upaya mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern.

Ajakan tersebut dikemukakan Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Siti Munifah di Magelang, Jumat (4/3) tentang Core Values ASN BerAkhlak dan Employer Branding ASN 'Bangga Melayani Bangsa' yang digagas Presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021.

“ASN harus tahu tupoksinya. Harus fokus. ASN harus temukan target dan harapan. Pimpin dirimu dalam bekerja, banyak bertanya serta mencontoh hal baik dari rekan kerja. Learning dan learning kemudian disiplin," kata Siti Munifah dalam siaran pers, Minggu (6/3).

KemBaca Juga: Sebanyak 12.000 Ton Daging Impor Bulog Telah Tiba di Tanjung Priok

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat launching Core Values ASN BerAkhlak bagi jajarannya di Kementan, menegaskan tentang pentingnya penguatan budaya kerja untuk mendukung transformasi ASN dan reformasi birokrasi, khususnya di Kementan. 

"Di tengah tantangan global, millenial disruption dan pandemi, ASN lingkup Kementan harus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, sehingga mampu beradaptasi dengan perubahan sebagai keniscayaan," kata Mentan Syahrul medio Februari (15/2).

Menurutnya, pemerintahan yang baik adalah yang berpihak pada kepentingan negara, bangsa dan rakyat. Selain itu, sebagai instansi pemerintah yang baik harus dapat memenuhi harapan dan kebutuhan negara. 

“Saat ini Kementan tetap bersemangat ke lapangan, mengawal ketersediaan pangan untuk 273 juta rakyat Indonesia, sekaligus mempertahankan pencapaian Indonesia mampu memenuhi kebutuhan beras tanpa impor dalam dua tahun terakhir," kata Mentan Syahrul.

Baca Juga: Pengusaha Sumringah Sektor Swasta Bisa Ikut Impor Sapi dan Kerbau

Editor: Noverius Laoli

Terbaru