Kementerian PUPR bangun rusun dan rusus petugas lapas Nusakambangan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:30 WIB   Reporter: Handoyo
Kementerian PUPR bangun rusun dan rusus petugas lapas Nusakambangan

ILUSTRASI. Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR Eko D Heripoerwanto


PERUMAHAN - CILACAP. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun hunian berupa rumah susun (Rusun) dan rumah khusus (Rusus) bagi para petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 

Adanya bantuan perumahan tersebut diharapkan dapat membantu para petugas Lapas Nusakambangan dan keluarganya untuk tinggal di hunian yang layak.

"Rusun yang kami bangun untuk petugas Lapas Nusakambangan ini bukan sekedar hunian vertikal biasa. Tapi kualitasnya seperti apartemen jadi nyaman untuk ditempati petugas beserta keluarganya," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam siaran persnya, Kamis (22/8).

Baca Juga: Jusuf Kalla desak Ridwan Kamil dan Mohammad Idris selesaikan persoalan lahan UIII

Pembangunan Rusun dan Rusus ini, merupakan bentuk dukungan Kementerian PUPR dalam meningkatkan kesejahteraan para petugas Lapas. Selain itu, para petugas dan keluarga yang tinggal di Pulau Nusakambangan bisa tinggal di rumah yang lebih aman dan lebih nyaman.

Rusun ini selain menggunakan bahan bangunan yang berkualitas dan lantai granit, juga dilengkapi dengan prasarana dasar seperti tempat tidur tingkat, tempat tidur single, lemari, sofa, meja tamu, kursi dan meja makan.

"Kami siap mendukung program dari Kemenkumham khususnya dalam menyediakan hunian yang layak bagi para pegawainya. Tak hanya di Nusakambangan saja, Kementerian PUPR juga telah membangun Rusun bagi para pegawai imigrasi di Bali dan Batam," terangnya.

Baca Juga: Dua rute baru Transpatriot Bekasi resmi beroperasi mulai Kamis (22/8) ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru