Ketua DPRD: Masalah Kali Item sudah diperbaiki oleh pendahulu Anies

Kamis, 26 Juli 2018 | 00:22 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ketua DPRD: Masalah Kali Item sudah diperbaiki oleh pendahulu Anies

ILUSTRASI. Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, dipasangi jaring berwarna hitam


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menampik pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding pemerintahan terdahulu berkontribusi pada persoalan Kali Item.

Menurut, Prasetyo pemerintah sebelumnya sudah lakukan pembersihan secara maksimal. Ia bahkan mengatakan, pembersihan ini juga sudah terpampang di berbagai media.

“Sebenarnya kan sudah diperbaiki secara maksimal, oleh pendahulunya, kan ada di media sosial, semua kan banyak, sudah dikeruk, ada peradaban lah di situ yang baru,” kata Prasetyo usai melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/7).

Namun demikian, Prasetyo menyayangkan tidakan Anies yang malah menutup Klai Item dengan kain jarring. Menurutnya langkah lebih baik jika dilakukan pengerukan, padahal semua alat berat dan anggaran tersedia.

“Tapi kalau ada omongan seperti itu mengkoreksi, sebetulnya kan masih ada waktu, kenapa alatnya enggak diturunkan ke situ, dulu bisa kok,” ujarnya.

“Anggarannya ada kok, kenapa enggak. Tapi saya mengapresiasi pak Gubernur lah mungkin ada jalan keluar seperti itu sementara setelah Asian Games nanti tetap dikeruk,” tambahnya.

Prasetyo lantas mencontohkan sungai yang berada di kawasan Dukuh Atas, di mana saat ini merupakan musim kering yang cocok digunakan untuk menguruk sungai guna mengantisipasi saat musim hujan terjadi luapan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru