Reaksi Ketua DPRD DKI atas pernyataan Anies soal Kali Item adalah warisan

Rabu, 25 Juli 2018 | 23:39 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Reaksi Ketua DPRD DKI atas pernyataan Anies soal Kali Item adalah warisan

ILUSTRASI. Kali Item yang terletak di belakang Wisma Atlet, Kemayoran, dipasangi jaring berwarna hitam


DKI JAKARTA - JAKARTA. Kekesalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas masalah Kali Item terus menjadi perbincangan. Buntutnya, Anies menyalahkan pemerintahan sebelumnya yang telah mewariskan masalah ini.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi angkat bicara sekaligus meminta Anies untuk lebih bijak mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi sebelumnya.  

“Enggaklah, kalau warisan masa lalu, lebih gila lagi. Coba saja Anda lihat, di situ wilayah banjir, setelah dari Sungai Item itu disodet sama pemerintah sebelumnya kan sudah baik. Airnya mengalir, disitu ada PPSU, orang dibuat disiplin jangan membuang sampah di situ,” ujar Prasetyo, Rabu (25/7).

Selanjutnya, Prasetyo menyerahkan semua penilaian kepada publik. Menurutnya biarlah publik yang menilai kinerja pemerintahan provinsi Jakarta. Era sebelum Anies atau sesudahnya.

“Jadi kita lihat kinerjanya bagus yang mana, dulu atau sekarang,” tegas Prasetyo.

Persoalan Kali Item mencuat setelah langkah Anies menutup dengan waring. Tujuannya untuk mengatasi aroma tidak sedap dari Kali Item yang kebetulan dengan Wisma Atlet peserta Asian Games. Sekaligus, memberi tampilan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru