Kobaran api di lantai 20 Wisma Kosgoro membesar

Selasa, 10 Maret 2015 | 07:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kobaran api di lantai 20 Wisma Kosgoro membesar

ILUSTRASI. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mematangkan sistem pajak canggih dengan nama core tax administration system.. (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


JAKARTA. Api yang membakar lantai 20 Wisma Kosgoro kembali membesar, Selasa (10/3). Asap-asap semakin tebal membumbung ke udara. Kaca-kaca jendela yang dipecahkan oleh petugas pemadam kebakaran pun semakin banyak. Lembaran-lembaran kertas yang berasal dari dokumen di gedung tersebut jatuh berhamburan.

Pantauan Kompas.com, mobil pemadam kebakaran kembali berdatangan di lokasi ini. Padahal, sebagian mobil-mobil tersebut telah dipulangkan karena api sudah mulai padam.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Muchtar Zakaria mengatakan, tim pemadam kebakaran kesulitan dalam memadamkan api di lantai 20 pagi ini. Alasannya, asap tebal yang dihasilkan dari api di lantai 20 turun ke lantai 19 dan mengaburkan pandangan para petugas damkar.

"Kita lagi pendinginan di lantai 19, tiba-tiba muncul api dari lantai 20. Kita juga kaget karena kita lagi operasi pendinginan," ujar Muchtar di Jalan M.H Thamrin.

Akibat asap tersebut, petugas damkar jadi kesulitan memadamkan api di lantai 20. Akan tetapi, 30 anggota damkar yang berada di atas sedang berjuang semaksimal mungkin.

Sebelumnya, menjelang pukul 04.00 WIB pada Selasa (10/3) dini hari, api yang melahap sisi selatan lantai 16 hingga lantai 20 gedung perkantoran itu terlihat mulai mengecil. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Idris Gaharina, mengungkapkan bahwa api sudah bisa dikatakan padam meski belum sepenuhnya mati. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru