Kota Tangerang catat tingkat kesembuhan pasien corona capai 56,2%

Jumat, 05 Juni 2020 | 09:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kota Tangerang catat tingkat kesembuhan pasien corona capai 56,2%

ILUSTRASI. JAKARTA,26/05-SENAM PASIEN COVID-19. Sejumlah tim medis melakukan senam di Rumah Singgah Karantina Covid-19 Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (26/05). Kegiatan senam rutin dilakukan setiap hari oleh tim medis beserta pasien orang tanpa gejala (OTG) mela


KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Tangerang, Banten mencapai 56,2%.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah pun mengapresiasi kerja tim kesehatan dan tenaga medis Kota Tangerang dalam menangani para pasien Covid-19.

"Kalau menurut saya kesuksesan tim dokter dan tim kesehatan. Mereka yang bikin cepat sembuh," kata Arief, Jumat (5/6/2020). Pemkot Tangerang, kata dia, terus memantau ketersediaan obat dan alat kesehatan selama penanganan Covid-19.

Baca Juga: Inilah lima kelurahan di Kota Tangsel yang terbebas dari virus corona

"Terapinya kami pantau, kalau ada rumah sakit yang kekurangan obat, kami fasilitasi," kata dia.

Angka kesembuhan yang terus naik, lanjut Arief, tidak terlepas juga dari perjuangan pasien yang mampu bersabar dalam menjalani terapi kesehatan untuk melawan Covid-19.

Pasien yang tidak memiliki gejala akut bisa dengan sabar dikarantina sehingga cepat sembuh. "Mereka cukup sabar mengikuti terapi dan karantina, akhirnya mereka juga cepat sembuh," kata dia.

Baca Juga: Siang ini gubernur Anies Baswedan akan umumkan kelanjutan status PSBB di DKI Jakarta

Berdasarkan data terbaru di covid19.tangerangkota.go.id hari ini, di Kota Tangerang tercatat 375 kasus Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 211 kasus telah dinyatakan sembuh atau sebanyak 56,2%.

Jumlah orang meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 28 dan pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 136 orang. (Singgih Wiryono)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Tangerang 56,2 Persen"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru