KPU gelar karpet merah untuk calon pendaftar

Rabu, 21 September 2016 | 11:48 WIB Sumber: Kompas.com
KPU gelar karpet merah untuk calon pendaftar


JAKARTA. Pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017 mulai dibuka Rabu (21/9) ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, KPU DKI sudah cukup siap untuk masa pendaftaran bakal cagub-cawagub.

"Persiapan sudah cukup siap, sarana dan prasarana, petugas, dan sebagainya," ujar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu.

Pantauan Kompas.com, sejak Rabu pagi, para pekerja masih melakukan sejumlah persiapan. Mereka menyusun kursi di halaman Kantor KPU DKI.

Beberapa petugas tampak memasang karpet merah di sepanjang jalan dari gerbang masuk hingga ke pintu Gedung KPU DKI.

Sementara itu, tenda di halaman Kantor KPU DKI sudah tampak dipasang pada Selasa (20/9) kemarin. Di tenda tersebut tampak dua TV LED yang menayangkan kondisi di ruang pendaftaran di lantai dua Gedung KPU DKI.

Para pendukung yang mengantar bakal pasangan calon cagub-cawagub yang tidak dapat masuk ke lantai dua, bisa menyaksikan proses pendaftaran dari halaman Kantor KPU DKI melalui TV LED tersebut.

Sumarno menuturkan, yang mengonfirmasi kedatangannya ke KPU DKI pada hari pertama pendaftaran hanya petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat.

"Hari ini Insya Allah hanya Pak Ahok (yang mendaftar)," kata Sumarno.

Ahok-Djarot rencananya akan daftar sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka akan diantar Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. (Nursaita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru