Politik

KPU undi nomor urut 3 paslon Pilkada Tangsel 2020 hari ini

Kamis, 24 September 2020 | 09:46 WIB Sumber: Kompas.com
KPU undi nomor urut 3 paslon Pilkada Tangsel 2020 hari ini

ILUSTRASI. Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dari kiri ke kanan Benyamine Davnie - Pilar Saga, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Muhammad-Rahayu Sarawati berfoto sebelum menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Bant

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan pengundian nomor pasangan calon pada Pilkada Tangsel 2020, Kamis (24/9/2020) ini.

Pengundian dilakukan setelah tiga calon wali kota dan wakil wali kota yang akan berlaga ditetapkan pada Rabu kemarin.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, pelaksanaan pengundian nomor urut itu sesuai dengan jadwal yang diatur dalam peraturan KPU tentang tahapan pilkada.

"Sesuai tahapannya akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Lokasi di Merdeka Ballroom, Swiss-Bell Hotel Serpong. Pengundian dimulai pukul 14.00 WIB," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca Juga: KPU sebut pasangan calon peserta pilkada belum yakin efektifitas kampanye daring

Menurut dia, tahapan yang digelar di hotel kawasan Serpong, Tangsel ini bakal dihadiri para pasangan calon beserta anggota partai pengusul dan pendukung.

KPU Tangsel membatasi jumlah orang yang dapat hadir dalam tahapan pengundian. Setiap pasangan calon hanya diperkenankan membawa 13 orang sebagai tim yang mendampingi.

"Setiap pasangan calon dijatah 15 orang, termasuk sama pasangan calonnya. Jadi calon wali kota dan wakil wali kota, dan 13-nya bebas, bisa pengurus partai politik, LO-nya dan timsesnya," kata dia.

KPU Tangsel telah menetapkan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan berlaga di Pilkada Tangsel pada Desember mendatang. Pasangan tersebut adalah Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara).

Partai pengusulnya adalah PDI-Perjuangan, Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Hanura.

Baca Juga: Dorong kampanye lewat medsos, KPU segera rampungkan perubahan aturannya

Selanjutnya pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben. Mereka diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dengan pengusul partai Golongan Karya (Golkar). Pilkada Tangsel 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. (Tria Sutrisna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, KPU Undi Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Tangsel 2020",

 

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru