Libur Imlek, jumlah penumpang ke Bali melalui bandara meningkat

Jumat, 12 Februari 2021 | 18:17 WIB Sumber: Kompas.com
Libur Imlek, jumlah penumpang ke Bali melalui bandara meningkat

ILUSTRASI. Penumpang pesawat tiba di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. Jumlah penumpang yang masuk ke Bali saat libur Imlek 2021 mengalami peningkatan. Peningkatan terjadi sejak Kamis (11/2) dengan angka kedatangan penumpang domestik sebanyak 3.483 orang.

Kemudian, meningkat pada Jumat (12/2) menjadi 4.207. Adapun rata-rata jumlah penumpang yang ke Bali sebelum hari Kamis berada di angka 2.000 orang. "Betul terjadi peningkatan, untuk hari ini diprediksi di angka 3.000 orang di kedatangan domestik," kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudistira, Jumat (12/2).

Baca Juga: Ini kisah tentang perayaan Imlek yang identik dengan warna merah

Dia mengatakan, penumpang yang datang ke Bali didominasi dari kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Surabaya hingga Yogyakarta. "Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya itu masih dominan," kata dia.

Syarat untuk masuk Bali, kata dia, melalui udara yakni menggunakan tes PCR atau antigen. Untuk PCR itu 2x 24 jam sebelum keberangkatan dan antigen 1x 24 jam. Sementara, anak usia 12 tahun ke bawah itu dibebaskan dari persyaratan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Libur Imlek, Jumlah Penumpang ke Bali Melalui Bandara Meningkat.
Penulis: Kontributor Bali, Imam Rosidin
Editor: Robertus Belarminus

Baca Juga: Sebanyak 70.000 kendaraan tinggalkan Jakarta, terbanyak ke Jawa Tengah

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru