kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Libur natal dan tahun baru usai, jalan tol Pandaan-Malang ditutup


Selasa, 01 Januari 2019 / 21:00 WIB

Libur natal dan tahun baru usai, jalan tol Pandaan-Malang ditutup
ILUSTRASI. Pembangunan jalan tol Pandaan-Malang


KONTAN.CO.ID - MALANG. Tol Fungsional Pandaan-Malang ditutup, Selasa (1/1). Penutupan tersebut seiring dengan berakhirnya libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan-Malang, Agus Purnomo mengatakan penutupan itu sesuai dengan rencana sebelumnya. Yakni mengoperasikan ruas Tol Pandaan Malang secara fungsional sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mulai dari pukul 7.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Sesuai rencana yang disiapkan PT Jasamarga Pandaan-Malang perihal pengoperasian Tol Fungsional Pandaan Malang," katanya.


Dengan ditutupnya tol fungsional selama libur Natal dan Tahun Baru itu, pembangunan tol akan dilanjutkan. Sebab selama dibuka fungsional, proses konstruksi terhenti. "Ya, tidak (dibuka lagi) karena masih proses konstruksi," katanya.

Tol sepanjang 38,48 kilometer itu ditargetkan beroperasi pada triwulan pertama Tahun 2019.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengatakan, kepadatan kendaraan yang keluar dari wilayah Malang masih padat setelah tol ditutup.

Pihaknya akan meminta sebagian ruas tol itu dibuka kembali. Yakni ruas tol seksi 1 dari Purwodadi hingga ke Pandaan, Kabupaten Pasuruan. "Kita juga koordinasi dengan Pasuruan, kalau terjadi kepadatan, kalau memang ke arah utara padat, nanti minta tolong pintu tol di Purwodadi minta tolong dibuka untuk ke arah Pandaan," ungkapnya. (Andi Hartik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Libur Natal dan Tahun Baru Usai, Jalan Tol Pandaan-Malang Ditutup"
 

 


Sumber : TribunNews.com
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×