Jawa Barat

Liburan sambil menjelajahi Gunung Papandayan, seru habis!

Kamis, 10 Desember 2020 | 05:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Liburan sambil menjelajahi Gunung Papandayan, seru habis!


KONTAN.CO.ID - Kini, liburan bisa menjadi lebih seru sambil menjelajahi Gunung Papandayan. Sebelumnya, gunung ini belum bisa dikunjungi karena pandemi Covid-19.

Namun, Gunung Papandayan kembali buka untuk umum dan bisa menjadi rekomendasi tempat liburan akhir tahun 2020.

Gunung yang berada di Kabupaten Garut ini merupakan tempat liburan yang seru. Pasalnya, selain pemandangannya yang indah, harga tiketnya juga cukup terjangkau.

Melansir Instagram resminya, pengelola Gunung Papandayan membanderol tiket masuk senilai Rp 20.000 di hari kerja. Kalau membawa kendaraan pribadi, pengunjung harus membayar tarif tambahan lagi Rp 12.000 untuk motor dan Rp 25.000 untuk mobil.

Baca Juga: Green Canyon, destinasi wisata favorit di Pangandaran

Gunung Papandayan

Di hari libur, pengunjung akan dikenakan tiket masuk senilai Rp 30.000. Sedangkan yang membawa kendaraan harus membayar tarif tambahan Rp 17.000 untuk motor dan Rp 35.000 untuk mobil.

Kalau ingin berkemah, pengunjung harus menyiapkan kocek lebih dalam lagi karena akan ada biaya tambahan sebesar Rp 35.000.

Selama masa pendemi, pengunjung yang ingin mendaki Gunung Papandayan akan dibatasi maksimal 10 orang per kelompok. Lalu, selama berada di area Gunung Papandayan, pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan prokotol kesehatan itu di antaranya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pengunjung juga disarankan untuk membawa peralatan pribadi bagi yang ingin berkemah.

Selanjutnya: Promo Trans Studio Bandung 1-17 Desember 2020, beli 1 gratis 1!

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru