M Taufik yakin Gerindra ungguli PKS di Pileg DPRD DKI Jakarta

Rabu, 24 April 2019 | 21:05 WIB Sumber: Kompas.com
M Taufik yakin Gerindra ungguli PKS di Pileg DPRD DKI Jakarta


PEMILU 2019 - JAKARTA. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik meyakini bisa mengungguli Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pileg 2019 di ibu kota. 

"Insya Allah dua besar," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). 

Wakil Ketua DPRD itu menargetkan bisa meraih 20 kursi DPRD DKI Jakarta. Ia bahkan berharap bisa menjadi ketua DPRD DKI menggeser PDI-P. "Insya Allah, sekarang kan baru 60% (suara masuk)," ujar Taufik. 

Berdasarkan hitung suara KPU hingga Rabu siang, Partai Gerindra bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 15,68% suara. Posisi kedua ditempati PKS engan porsi 17,68% suara. Sementara PDI-P masih unggul dengan 19,31% suara. 

Hasil ini berdasarkan 1.355 dari 29.063 TPS atau 4,6% suara masuk. Adapun sebelumnya, anggota Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi meyakini PKS akan menjadi nomor satu. 

"Kelihatannya PKS nomor 1 deh, ya optimistis dong," kata Suhaimi, Senin (22/4). 

Lantaran rekapitulasi suara belum selesai, Suhaimi enggan membahas siapa yang akan duduk di kursi pimpinan DPRD. Dia juga tak mau berandai-andai duduk di kursi ketua DPRD. 

"Ya biar pengumuman dulu lah PKS nomor berapa. Kalau terbukti nomor 1 baru kita bicara menata nanti di pimpinan. Ini saja (rekapitulasi) tingkat kecamatan belum selesai," ujar Suhaimi. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "M Taufik Yakin Gerindra Ungguli PKS di DKI Jakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru