Mantan Kapolda Metro Jaya M Iriawan siap maju jadi Ketua Umum PSSI

Senin, 01 Juli 2019 | 15:39 WIB Sumber: Kompas.com
Mantan Kapolda Metro Jaya M Iriawan siap maju jadi Ketua Umum PSSI


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) -  BANDUNG. Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Pol Mochamad Iriawan menyatakan kesiapannya maju sebagai ketua umum PSSI. Hal itu dikatakan Iriawan seusai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (1/7).

"Saya kan Bhayangkara sejati. Selama memang tugas, terpanggil, kita bekerja sama untuk memperbaiki dan memajukan PSSI, saya siap," tegas Iriawan yang juga mantan Kapolda Metro Jaya, Senin.

Senin sore, Iriawan rencananya bakal menghadiri diskusi membahas persoalan sepak bola bersama pengurus Asprov Jabar dan tokoh sepak bola Jabar di Kafe Ambrogio, Kota Bandung.

"Saya ingin ngobrol dengan tokoh di Jabar berkaitan dengan perkembangan sepak bola di Jabar, tidak berkaitan langsung dengan PSSI. Saya akan memberikan saran dan kontribusi saja khususnya di Jabar. Karena orang Jabar gila bola, karena Persib ini punya suporter paling besar di Asia daripada tempat lain," ujarnya.

Iriawan menjelaskan, siapapun ketua PSSI terpilih wajib mengangkat prestasi sepak bola Indonesia yang hingga saat ini masih kalah bersaing dengan negara Asean.

"Siapapun yang jadi ketua yang jelas saya ingin sepak bola kita maju. Tujuan saya satu, bagaimana sepak bola kita maju. Masa 260 juta warga Indonesia kita gak bisa juara di Asia, Asean saja kita keempat," jelasnya. (Dendi Ramdhani)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Kapolda Metro Jaya Siap Maju Jadi Ketua Umum PSSI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru