Hari ini Joko Driyono jalani sidang pemeriksaan terdakwa kasus perusakan barang bukti

Kamis, 20 Juni 2019 | 15:16 WIB Sumber: Kompas.com
Hari ini Joko Driyono jalani sidang pemeriksaan terdakwa kasus perusakan barang bukti


PERSATUAN SEPAK BOLA SELURUH INDONESIA (PSSI) - JAKARTA. Mantan Plt Ketua PSSI, Joko Driyono alias Jokdri akan menjalani sidang kasus penghilangan dan perusakan barang bukti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan terdakwa, Kamis (20/6). Sidang direncanakan akan berjalan pukul 14.00 WIB. 

Kuasa hukum Jokdri, Mustofa Abidin memastikan kliennya siap bersidang hari ini. Jokdri akan memberikan keterangan sekaligus membantah tuduhan jaksa seperti yang telah dibacakan saat sidang dakwaan. 

"Harapan kami tentu agar dapat melemahkan atau membantah dakwaan JPU," ujar dia saat dihubungi di Jakarta, Kamis (20/6). 

Dia berharap keterangan Jokdri di persidangan bisa memberikan titik terang mengenai fakta yang sebenarnya terjadi. "Dari Keterangan terdakwa nanti kita berharap ada gambaran fakta yang utuh mengenai apa yang terjadi sehingga kita semua menjadi tahu peristiwa apa yang sebenarnya terjadi," tutup dia. 

Dua persidangan sebelumnya dengan agenda pembacaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Total sudah 11 saksi yang dihadirkan JPU di persidangan. 

Untuk diketahui, Jokdri didakwa telah merusak barang bukti dalam kasus pengaturan skor yang sedang diusut Satgas Antimafia Bola. Atas tindakannya, Joko Driyono didakwa dengan Pasal 363 atau Pasal 235 atau Pasal 233 atau Pasal 232 atau Pasal 221 Juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini Joko Driyono Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Kasus Perusakan Barang Bukti"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru