Minat masyarakat Kabupaten Banggai terhadap Pertamax Turbo meningkat

Jumat, 10 Juli 2020 | 19:21 WIB   Reporter: Dimas Andi
Minat masyarakat Kabupaten Banggai terhadap Pertamax Turbo meningkat

ILUSTRASI. Petugas SPBU menggunakan alat pelindung wajah saat melayani pengendara di SPBU 31-164-01, Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020). Penggunaan alat pelindung wajah (Face Shield) tersebut sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri saat berhubungan


BBM - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menyebut, penjualan Pertamax Turbo di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terus meningkat sejak diluncurkan pertama kali pada bulan Juni 2020.

Oleh karena itu, Pertamina kembali menambah outlet untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis Research Octance Number (RON) 98 tersebut di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.94725 Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Lantas, saat ini terdapat dua SPBU di Kabupaten Banggai yang menyediakan produk Pertamax Turbo. Selain SPBU 74.94725, ada SPBU 73.94702 yang berada di Kecamatan Luwuk.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Hatim Ilwan mengungkapkan, penambahan outlet itu tidak lepas dari antusiasme masyarakat terhadap Pertamax Turbo.

"Kami mencatat konsumsi sebanyak 8 kiloliter (kl) semenjak pertama kali Pertamax Turbo hadir di Kabupaten Banggai pada bulan Juni lalu," ungkap dia dalam siaran pers di situs Pertamina.

Baca Juga: Pertamina akan mencicipi dividen Elnusa (ELSA) senilai Rp 36,63 miliar

Pihak Pertamina berharap produk Pertamax Turbo semakin dicintai dan semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan keandalan dari varian BBM jenis gasoline tersebut.

Sebagai informasi, Pertamax Turbo merupakan produk bensin Pertamina dengan kualitas yang tinggi dan berkadar RON 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Fitur ini dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan karena mengandung emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di level 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Ke depannya, Pertamina berencana akan menambah sejumlah outlet yang menyediakan Pertamax Turbo di Kabupaten Banggai.

"Jika tidak ada kendala, kami akan meluncurkan lagi Pertamax Turbo di Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara," pungkas Hatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru