Mulai dikenakan 9 September, ini besaran tarif tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Selasa, 07 September 2021 | 14:12 WIB   Reporter: Ramadhan Sultan
Mulai dikenakan 9 September, ini besaran tarif tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

ILUSTRASI. Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang akan mulai dikenakan tarif pada 9 September.


JALAN TOL - JAKARTA. PT Jakarta Tollroad Development sebagai pemegang konsesi enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta melalui PT JTD Jaya Pratama akan mengenakan tarif untuk tol Kelapa Gading-Pulo Gebang mulai 9 September mendatang.

Jalan tol dalam kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 23 Agustus 2021 lalu. 

Setelah beroperasi tanpa pengenaan tarif selama dua minggu yaitu sejak tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan 8 September 2021, maka terhitung mulai tanggal 9 September 2021 pukul 00.00 diberlakukan pengenaan tarif tol sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR no.1048/KPTS/M/2021 tanggal 23 Agustus 2021, rinciannya sebagai berikut:

-Golongan I: Rp 19.000

-Golongan II: Rp 28.000

-Golongan III: Rp 28.000

-Golongan IV: Rp 37.500

-Golongan V: Rp 37.500

Baca Juga: KPPIP dukung percepatan pembangunan jalan tol Kelapa Gading - Pulo Gebang

Sedangkan, bagi pengguna jalan yang mengarah ke Gerbang Tol Cakung terintegrasi dengan Jalan Tol Lingkar Luar (JORR) akan dikenakan tambahan tarif sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Gerbang Tol JORR.

Kepala Kantor Operasi PT JTD Jaya Pratama Pratama G Widiyantoro mengatakan, dengan beroperasinya enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer (km) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan alternatif kepada pengguna jalan tol dari arah Kelapa Gading yang menuju Pulo Gebang, Cilincing, Cikunir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed melalui Jalan Tol JORR dan sebaliknya.

Selain itu, dapat mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Jakarta. Terutama Kelapa Gading sampai dengan Pulo Gebang serta mampu meningkatkan kecepatan distribusi logistik dan daya saing komoditas dengan menghubungkan kawasan ekonomi khusus (KEK) Marunda maupun Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Selanjutnya: Modernland Realty (MDLN) sambut positif kehadiran tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru