Pasca bom di Polrestabes Medan, Menhub bertemu pengelola transportasi online

Jumat, 15 November 2019 | 13:39 WIB Sumber: Kompas.com
Pasca bom di Polrestabes Medan, Menhub bertemu pengelola transportasi online

ILUSTRASI. Polisi melakukan olah TKP di lokasi terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Ledakan akibat bom bunuh diri terjadi di halaman Markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi, menewaskan pelaku sendiri dan m


TEROR BOM - BALI. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku telah bertemu semua pengelola transportasi online, pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11) lalu. 

Dalam pertemuan tersebut, Budi meminta para penanggung jawab aplikasi online untuk menertibkan para pengemudinya. Kemudian, dia meminta para pengelola transportasi ini untuk memperketat proses rekrutmen pengemudinya. 

Baca Juga: Kemenhub: Pelaku bom bunuh diri Medan pernah menjadi pengemudi Ojol

"Proses rekrutmen kita minta lebih ketat," kata Budi Karya di sela-sela kunjungannya di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Jumat (15/11). 

Budi menyebut, dalam pertemuan tersebut para pengelola transportasi online ini merespons dengan baik. "Mereka koorperatif, karena kita memang dialognya bagus satu sama lain," kata Budi. 

Baca Juga: Istri pelaku bom bunuh diri di Medan juga berencana meneror Bali

Diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu pagi. Pelaku yang tewas, yakni RMN (24), mengenakan jaket pengendara ojek online saat melakukan aksinya. (Imam Rosidin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhub Kumpulkan Semua Pengelola Transportasi Online Terkait Bom di Medan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru