Pasca tembok ambrol, kereta bandara Soekarno-Hatta masih belum beroperasi

Selasa, 06 Februari 2018 | 07:31 WIB Sumber: Kompas.com
 Pasca tembok ambrol, kereta bandara Soekarno-Hatta masih belum beroperasi

ILUSTRASI. Evakuasi korban longsor terowongan kereta bandara


KERETA BANDARA - TANGERANG. JM Corporate Communications PT Railink Indonesia Diah Suryandari mengatakan kereta bandara Soekarno-Hatta masih belum beroperasi pasca ambrolnya tembok di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang.

"Kami masih menghentikan operasi (kereta bandara) sampai kondisi benar-benar kondusif. Ini dilakukan demi keselamatan penumpang," kata Diah saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/2).

Ia mengatakan, penghentian operasi KA bandara telah dilakukan sejak Senin (5/2) malam.

"Tadi malam kami menyediakan bus untuk penumpang yang batal berangkat. Namun, hari ini kami masih berkoordinasi apakah akan menyediakan kendaraan pengganti untuk penumpang yang terlanjur memesan tiket atau tidak," ujarnya.

Adapun tembok ambrol di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang, yang terjadi pada Senin menyebabkan sebuah mobil tertimbun. Petugas Basarnas harus bekerja ekstra menyelamatkan Muthmainah, penumpang mobil yang masih terjebak di dalam timbunan longsor.

Putri, korban lainnya berhasil diselamatkan dari timbunan tembok yang ambrol. Putri dilarikan ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Syaugi mengatakan, saat itu, pihaknya harus menutup tanah longsor menggunakan tenda. Langkah itu dilakukan agar air hujan yang turun tidak membuat tanah semakin berat. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Tembok Perimeter Selatan Ambrol, Kereta Bandara Masih Belum Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru