Pasukan merah akan bedah 55 rumah di Cilincing

Jumat, 07 April 2017 | 10:49 WIB Sumber: Antara
Pasukan merah akan bedah 55 rumah di Cilincing


JAKARTA. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin mengatakan ada puluhan rumah yang akan diperbaiki oleh "pasukan merah" di Kelurahan Cilincing. Arifin mengatakan, tepatnya ada 55 rumah yang akan diperbaiki.

"Data rumah yang akan dibedah itu yang dilaporkan dari Kelurahan Cilincing ada 55. Itu dari 6 RW di Cilincing, tersebar di 6 RW," ujar Arifin, Jumat (7/4).

Arifin mengatakan, rumah yang paling banyak terdapat di RW 3 Kelurahan Cilincing. Semua rumah-rumah itu merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh Lurah Cilincing dan tim dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kriteria rumah yang akan diperbaiki adalah rumah yang sudah tidak layak huni. "Kita juga harus lihat dulu surat-surat kepemilikannya seperti apa lalu sesuai peruntukan zonasi atau tidak," ujar Arifin.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan bedah rumah pada 17 April 2017. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiyono mengatakan pasukan merah yang membedah rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara, akan dibantu "pasukan pelangi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru