PDAM salurkan air bersih bagi korban banjir

Rabu, 11 Februari 2015 | 13:59 WIB Sumber: Antara
PDAM salurkan air bersih bagi korban banjir

ILUSTRASI. Rangkaian kereta LRT Jabodebek berada di jalur yang melintasi kawasan gatot Subroto, Jakarta


TENGERANG. PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang menyalurkan air bersih ke lokasi titik banjir untuk kebutuhan warga. Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Budi H Santoso di Tangerang, mengatakan pihaknya sudah menyalurkan 24 ribu liter air bersih.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah selama banjir masih menggenangi perumahan warga dan memenuhi kebutuhan. "Hari ini sudah kita siapkan empat ribu liter air bersih untuk korban banjir. Sebelumnya sudah 24 ribu liter" ujarnya, Rabu (11/2).

Pengiriman air bersih, lanjut Budi, disesuaikan dengan kebutuhan dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Untuk satu titik lokasi banjir saja telah dilakukan pengiriman sebanyak dua kali yakni bagi warga dan kebutuhan dapur umum.

Selain korban banjir, PDAM juga akan membantu warga yang membutuhkan air bersih karena terkena dampak banjir. "Kita akan terus siapkan, apalagi selama banjir masih terjadi," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, sebelumnya mengatakan camat dan lurah untuk aktif terjun ke lapangan melakukan pemantauan serta mengecek kebutuhan warga. "Seluruhnya harus turun dan membantu warga," tegasnya.

Adapun lima kecamatan yang tergenang banjir yakni Perumahan Total Persada, Perumahan Pondok Arum, kelurahan Petir, Perumahan Ciledug Indah dan Wisma Tajur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru