kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengunjung Monas saat malam tahun baru 2019 turun tajam dibandingkan tahun lalu


Selasa, 01 Januari 2019 / 16:17 WIB
Pengunjung Monas saat malam tahun baru 2019 turun tajam dibandingkan tahun lalu
ILUSTRASI. VIDEO MAPPING TUGU MONAS

Reporter: kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Masyarakat yang menghabiskan malam tahun baru 2019 di Monumen Nasional (Monas) turun dibandingkan tahun lalu. Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Mundjirin mengatakan jumlah pengunjung pada malam pergantian tahun mencapai 362.800 orang.

"Itu jumlahnya berkurang dari tahun kemarin, karena tahun kemarin hampir menembus satu juta orang," kata Mundjirin di Monas, Selasa (1/1).


Menurut Mundjirin, pihaknya tetap menyelenggarakan panggung hiburan sama seperti tahun sebelumnya. Ia memperkirakan, penurunan jumlah pengunjung diakibatkan hujan yang mengguyur kawasan Jakarta mulai sore hingga malam hari.

"(Sebab berkurang) mungkin karena faktor hujan. Kalau tahun kemarin kan terang, hujan cuma sore saja," katanya.

Mundjirin juga mengungkapkan, berkurangnya jumlah pengunjung itu membuat titik kepadatan pengunjung hanya berpusat di sekitar panggung hiburan utama. "Kepadatannya hanya di sektor sini saja (sekitar panggung utama). Kalau di sektor Utara dan Timur Monas tidak begitu padat," tutur Mundjirin.

Kendati demikian, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mencatat kawasan Monas sebagai penyumbang sampah terbanyak dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2019, yakni mengumpulkan 45 ton dari total 327 ton sampah yang tersebar di seluruh area DKI Jakarta. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengunjung Monas saat Malam Tahun Baru Berkurang 50 Persen Lebih"




TERBARU

Close [X]
×