kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penipuan dengan modus menggandakan uang Rp 750 juta, 5 orang ditangkap


Jumat, 08 November 2019 / 13:04 WIB

Penipuan dengan modus menggandakan uang Rp 750 juta, 5 orang ditangkap
ILUSTRASI. Barang bukti tindak kejahatan penipuan online ditunjukkan pada wartawan saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/5/2017).


KONTAN.CO.ID -  KEDIRI. Tim dari Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota, Jawa Timur, menangkap 5 orang terduga komplotan pelaku penipuan dengan modus penggandaan uang.

Komplotan itu sebelumnya diduga telah melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha Jakarta asal Blitar, hingga korban merugi Rp 750 juta.

Baca Juga: Sebanyak 350 orang korban penipuan Akumobil, kerugian mencapai Rp 35 miliar

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Ajun Komisaris Heri Sugiono mengatakan, kelima orang tersebut diamankan dari suatu tempat di Yogyakarta.

"Diamankan di Sleman," ujar Sugiono saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019). Sugiono mengatakan, kini orang-orang tersebut masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui keterlibatan masing-masing.

Dari hasil pemeriksaan itu baru akan diketahui jumlah pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut. "Jadi masih diperiksa," kata Sugiono.

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan uang tunai yang diduga hasil penipuan. Jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan juta, mengingat belum dilakukan penghitungan oleh penyidik.

Baca Juga: Hore! Peserta CPNS 2019 bisa gunakan nilai SKD tahun sebelumnya


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×