Per Selasa (18/5), KAI Commuter layani penumpang di Stasiun Tanah Abang di sore hari

Selasa, 18 Mei 2021 | 17:16 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Per Selasa (18/5), KAI Commuter layani penumpang di Stasiun Tanah Abang di sore hari

ILUSTRASI. Sejumlah penumpang berada di dalam rangkaian KRL saat berhenti di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tribunnews/Irwan Rismawan


COMMUTER LINE - JAKARTA. Stasiun Tanah Abang mulai hari ini, Selasa (18/5) kembali melayani naik dan turun pengguna KRL setelah sejak 3 Mei-17 Mei 2021 tidak melayani pengguna pada pukul 15.00-19.00 WIB. Kebijakan itu agar sejalan dengan aktivitas masyarakat yang sudah kembali bekerja usai libur Idul Fitri 2021. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan selama 15 hari pembatasan, Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibanding sebelumnya yang mencapai 31.355 pengguna per hari. 

“Stasiun Tanah Abang setiap harinya melayani 374 perjalanan KRL dengan tujuan Bogor, Angke/Jatinegara, dan Serpong/ Parung Panjang/ Rangkasbitung,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5). 

Baca Juga: Cegah penumpukan penumpang, KCI tambah 14 perjalanan KRL

Selain itu, KAI Commuter juga kembali memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang sisi utara, sehingga akses keluar dan masuk Stasiun Tanah Abang sisi selatan atau mengarah ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masih ditutup pada waktu-waktu tertentu. 

Ia mengatakan, pengguna yang hendak transit atau hanya berpindah rangkaian kereta tanpa keluar/masuk di Stasiun Tanah Abang diarahkan melalui hall sisi selatan stasiun. 
Sementara pengguna yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ke hall sisi utara stasiun.

“KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna selama pembatasan di Stasiun Tanah Abang pada sore hari,” tutupnya. 

Selanjutnya: Penumpang KRL diproyeksi capai 400.000 akhir pekan ini, Menhub minta prokes dipatuhi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru