Perhatikan, mulai sore ini KRL tak berhenti di stasiun Tanah Abang

Senin, 03 Mei 2021 | 07:00 WIB Sumber: Kompas.com
Perhatikan, mulai sore ini KRL tak berhenti di stasiun Tanah Abang

ILUSTRASI. Para penumpang menggunakan masker kesehatan saat menumpang KRL Commuterline rute Serpong-Tanah Abang di Stasiun Palmerah. Warta Kota/Alex Suban

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai Senin (3/4/) hari ini melakukan rekayasa perjalanan untuk kereta rel listrik (KRL) yang berhenti ataupun melintasi Stasiun Tanah Abang. KRL tak akan berangkat dan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB. 

PT KCI juga sudah mengingatkan pengguna KRL mengenai hal ini di akun media sosialnya. 

"#RekanCommuters Mulai 3 Mei 2021, mulai pukul 15.00-19.00 WIB pengaturan pelayanan perjalanan KRL di Stasiun Tanah Abang mengalami perubahan untuk antisipasi potensi penyebaran Covid-19 akibat kepadatan aktivitas di kawasan Pasar Tanah Abang," tulis PT KCI lewat akun Twitter @CommuterLine. 

Untuk perjalanan KRL dari Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong tujuan Tanah Abang pulang pergi, perjalanannya hanya sampai Stasiun Palmerah. 

Sedangkan perjalanan KRL dengan relasi Depok/Bogor/Nambo-Jatinegara/Kampungbandan/ Angke pulang pergi di Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna. 

Baca Juga: Pengunjung pasar Tanah Abang melonjak hampir 200% dari kapasitas

Rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku pada jam yang ditentukan, yakni pukul 15.00-179.00 WIB.

"Di luar waktu yang sudah ditentukan terkait pengoperasian layanan penumpang di Stasiun Tanah Abang, layanan KRL tetap beroperasi normal seperti biasa," tulis PT KCI. 

Rekayasanya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di area stasiun maupun pengunjung Pasar Tanah Abang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, rekayasa jadwal perjalanan dipertimbangkan karena sebagian pengunjung Pasar Tanah Abang datang menggunakan KRL. 

Berdasarkan data yang didapatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terdapat kurang lebih 45.000 penumpang yang turun di Stasiun Tanah Abang, pada Sabtu (1/5).

Hal itu membuat kondisi pasar Tanah Abang padat dan dikhawatirkan menimbulkan klaster penularan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ingat, Mulai Sore Ini KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang"

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Jessi Carina

Selanjutnya: Awasi protokol kesehatan di Tanah Abang, 1.000 personel aparat gabungan dikerahkan

 

Editor: Herlina Kartika Dewi
Terbaru