Perjalanan panjang Anies-Sandi di hari pelantikan

Senin, 16 Oktober 2017 | 09:30 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Perjalanan panjang Anies-Sandi di hari pelantikan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Hari ini (16/10), merupakan hari besar bagi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Karena pada hari ini pula, keduanya akan resmi menjabat sebagai pemimpin utama Ibukota Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari tim sukses Anies-Sandi yang didapat Kontan.co.id, rute di hari pentikan Anies-Sandi dimulai sejak ba'da zhuhur. Berikut rute pelantikan lengkap Anies Sandi pada hari ini:

- Pukul 12.30 WIB: Anies-Sandi berangkat dari kediamannya masing-masing menuju titik kumpul di Masjid Sunda Kelapa.

Rute rombongan gubernur adalah Lebuda-Cilandak-Antasari-Iskandarsyah-Trunojoyo-Bundaran Pemuda-Sudirman-Latuharhari-Sunda Kelapa

Rute rombongan wakil gubernur adalah Pulobangkeng-Senopati-Bundaran Pemuda-Sudirman-Latuharhari-Sunda Kelapa

- Pukul 14.00 WIB: Anies-Sandi dijadwalkan sudah tiba di Masjid Sunda Kelapa dan selanjutnya bersama-sama dalam satu mobil menuju Istana Negara.

Rute yang akan dilewati: Sunda Kelapa-Taman Suropati-Teuku Umar-Cut Meutia-Menteng Raya-Gambir-Istana Negara

- Pukul 16.00 WIB: Rombongan Anies-Sandi tiba di Istana Negara dan selanjutnya mengikuti upacara pelantikan oleh Presiden Joko Widodo.

Rute perjalanannya adalah Istana Negara-Medan Merdeka Barat-Medan Merdeka Selatan-Balaikota

- Pukul 17.30 WIB: Usai pelantikan, Anies-Sandi menuju Balai Kota untuk menandatangani berita acara serah terima di Balai Agung.

- Pukul 19.00 WIB: Gubernur didampingi Wagub tiba di gedung DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan pidato pertama sebagai gubernur.

- Pukul 20.00 WIB: Gubernur dan Wagub menuju Balai Kota dan menemui warga dalam Acara Selametan Jakarta. Gubernur dan Wagub akan secara bergantian menyampaikan pidato politik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru