kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.24%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Perlu sinergi untuk kembangkan pariwisata di Jakarta


Minggu, 01 Maret 2020 / 16:44 WIB
Perlu sinergi untuk kembangkan pariwisata di Jakarta
ILUSTRASI. Potensi industri pariwisata merupakan salah satu fokus pengembangan Pemprov DKI di tahun 2020.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi industri pariwisata merupakan salah satu fokus pengembangan Pemprov DKI di tahun 2020. Komitmen ini pun  diteguhkan Pemprov DKI Jakarta dengan menaikkan anggaran untuk membenahi sektor pendukung pariwisata mulai dari infrastruktur, fasilitas, promosi dan lainnya. Hal ini tidak terlepas dari terus meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, meningkatnya penghasilan PAD dan lainnya.

Dalam diskusi tentang potensi industri pariwisata dengan yang digelar calon ketua umum HIPMI Jaya Indra Rukman, Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak pada bidang industri pariwisata, dan mengelola berbagai aset-aset tanah dan bangunan di Jakarta PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi menyebut ada sejumlah potensi kerjasama public private partnership dengan aset-aset yang dikelola oleh Jaktour. 

Baca Juga: ASPI siapkan Strategi dukung Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025

"Don't reinvent the wheel. Sekarang adalah era bersinergi, dan pemerintah mencari anak-anak muda dengan inovasi dan ide-ide gila untuk bersinergi" ujar Novita.

Indra Rukman menyambut potensi kerjasama yang ditawarkan dengan memperkenalkan pengusaha-pengusaha industri pariwisata yang tergabung dalam HIPMI Jaya.

Kesempatan dan peluang ini, kata Indra, mesti dimanfaatkan para anggota HIPMI yang fokus menggeluti bisnis pariwisata. Sebab, bisnis ini menjanjikan dan potensial untuk dikembangkan sekaligus membantu program pemerintah dalam menggenjot devisa melalui sektor ini.

Baca Juga: Sebanyak 68 ABK Diamond Princess tiba di Indonesia malam ini

"Semoga sinergi yang dihasilkan dengan Jaktour menjadi awal permulaan kerjasama-kerjasama public private partnership antara Pemprov dan pengusaha-pengusaha muda DKI Jakarta khususnya anggota HIPMI Jaya" kata Indra.



TERBARU

[X]
×