Pertamina jalin kerjasama BRI meluncurkan program jalur non tunai di SPBU

Kamis, 20 September 2018 | 15:35 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Pertamina jalin kerjasama BRI meluncurkan program jalur non tunai di SPBU

ILUSTRASI. TRANSAKSI NON TUNAI PEMBELIAN BBM


PERTAMINA - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) l bekerja sama dengan BRI Kanwil Kota Padang meluncurkan Program Jalur Non Tunai (JNT), jalur khusus yang diberikan untuk mempermudah masyarakat melakukan pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina. 

"Ditargetkan pada Oktober 2018 seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Padang sudah merealisasikan program JNT" kata Ari, Marketing Branch Manager Pertamina MOR I, dalam siaran persnya, Rabu (19/9).

Kerjasama Pertamina dan BRI sebagai bentuk sinergi dukungan program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai. "Kami akan sosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi," kata Ari.

Program JNT ini berlaku bagi semua jenis kartu debit maupun kartu kredit dari bank manapun, yang melakukan transaksi di SPBU Pertamina, termasuk kartu elektronik Brizzi dari BRI. 

"Diharapkan melaui program ini dapat membuat transaksi di SPBU Pertamina menjadi lebih aman serta secara pencatatan transaksi akan lebih akuntabel" lanjut Ari

Kepala Kanwil BRI Padang, Joni Alwadris menargetkan 50% transaksi di SPBU Pertamina akan beralih menjadi nontunai dengan menggunakan kartu perbankan. “Akan menjadi sarana favorit pilihan masyarakat karena akan memberikan kemudahan dan solusi praktis dalam pembelian BBM,” kata Joni

Program ini merupakan wujud realisasi dari sinergi antara Pemprov Sumatra Barat dan Bank Indonesia (BI) untuk bersinergi dengan Pertamina melalui nota kesepahaman yang di tandatangani pada 6 Desember 2017.

Bertempat di SPBU 14.251.518 Pisang, Program Jalur Non Tunai dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Endy Dwi Tjahyono, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Sumbar, Darwisman, Marketing Branch Manager Pertamina MOR I Sumbar Riau, Aribawa, dan Kepala Pimpinan Wilayah BRI Sumbar, Joni Alwadris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru