Pertamina mulai pasarkan Pertalite di Sulawesi

Rabu, 30 September 2015 | 23:38 WIB Sumber: Antara
Pertamina mulai pasarkan Pertalite di Sulawesi


MAKASSAR. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII mulai memasarkan produk Pertalite di Makassar, dan beberapa kabupaten di Sulselbar sebagai bagian dari uji pasar dilakukan serentak pada 1 Oktober 2015.

"Untuk tahap pertama Pertamina akan menyalurkan sebanyak 424 kilo liter Pertalite di 39 titik di SPBU wilayah Sulawesi Selatan dan dilakukan uji pasar Kamis besok," ujar General Manager MOR VII Pertamina Budi Setio Hartono, Rabu (30/9).

Menurut dia, peluang pasar Pertalite sangat potensial di Sulawesi dan infrastrukturnya sudah siap. Selain itu pihaknya akan mengembangkan lagi 90 SPBU untuk memasarkan Pertalite. Pertamina menargetkan hingga akhir 2015 Pertalite akan ada di 170 SPBU wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

Ia menyebutkan Pertalite hadir sebagai BBM dengan harga berada di tengah antara Premium dan Pertamax yakni dijual dengan harga Pertalite Rp 8.500 per liter.

Pertalite merupakan produk BBM yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini.

"Kami berharap konsumen BBM premium 'move on' dan menggunakan Pertalite, sebab ini akan menjadi jawaban pengguna dalam penggunaan bahan bakar lebih baik," tambahnya.

Sementara Manajer Retail PT Pertamina wilayah Sulawesi Selatan Umar Chatib dalam temu wartawan di kantor Pertamina jalan Garuda mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan suplai bahan bakar tersebut. Untuk persiapan pasar disiapkan 180 kilo liter perhari di sejumlah SPBU di Makassar dan kabupaten/kota di Sulsel.

"Untuk pasokan Pertalite akan disuplai 80-100 kilo liter per hari. Kami berharap pembukaan pasar Pertalite mulai besok akan direspons masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru