Polda Jabar kerahkan 200 personel untuk membantu evakuasi korban longsor Sukabumi

Rabu, 02 Januari 2019 | 10:57 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Jabar kerahkan 200 personel untuk membantu evakuasi korban longsor Sukabumi

ILUSTRASI. Pencarian korban tanah longsor di Cisolok, Sukabumi.


TANAH LONGSOR - BANDUNG. Polda Jabar kerahkan 200 personel untuk membantu evakuasi korban bencana di Kampung Garehong, RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

"Jumlah personil, kalau ditambah dengan polres hampir 200," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Rabu (2/1)

Menurutnya, jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah korban terdampak gerakan tanah yang telah menimbun 30 kepala keluarga di wilayah tersebut. Selain itu, Polda Jabar juga mengirimkan sejumkah bantuan untuk korban bencana yakni berupa makanan, popok bayi, susu, hingga tandon air.

Kebutuhan makanan dan pakaian pun dikirimkan untuk kebutuhan anggota yang membantu evakuasi di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, total korban meninggal dunia yang telah ditemukan mencapai 16 orang. Hasil pendataan detail di lapangan, korban yang terindikasi tertimbun totalnya sebanyak 35 orang. Sehingga masih tersisa sebanyak 19 orang lagi yang belum ditemukan. (Kontributor Bandung, Agie Permadi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Jabar Kerahkan 200 Personel Bantu Evakuasi Korban Longsor Sukabumi"
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru