Polda Metro Jaya menutup layanan SIM hingga 29 Mei 2020

Kamis, 26 Maret 2020 | 09:39 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Metro Jaya menutup layanan SIM hingga 29 Mei 2020

ILUSTRASI. Warga antre menunggu giliran perpanjangan sim keliling di halaman LTC Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (17/10/2017). LTC Glodok bekerjasama dengan Polda Metro Jaya mengadakan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK bagi warga Jakarta, sekaligus bisa


LALU LINTAS - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi ( SIM) mulai 24 Maret ini hingga 29 Mei 2020.

Penutupan sementara layanan itu berlaku untuk pengurusan SIM secara sektoral di gerai maupun menggunakan mobil keliling.

Tujuan penutupan layanan itu adalah membatasi kegiatan berkerumun di luar rumah demi mengurangi penyebaran virus corona tipe 2 yang menyebabkan covid-19.

Baca Juga: Polisi tutup semua layanan SIM, bagaimana jika SIM Anda habis masa berlakunya?

"Iya (layanan pengurusan SIM ditutup sementara), SIM keliling juga tutup," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Menurut Sambodo, polisi memberikan dispensasi bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis antara 24 Maret hingga 29 Mei 2020. "Perpanjangan SIM bisa dilakukan setelah 29 Mei," ungkap Sambodo.

Selain penutupan layanan pengurusan SIM, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta juga memutuskan untuk memperpanjang pencabutan sementara kebijakan ganjil-genap di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Polda Metro Jaya: Razia kendaraan dihentikan sementara karena virus corona

Awalnya, pencabutan sementara kebijakan ganjil genap diberlakukan selama dua pekan mulai 16 hingga 29 Maret 2020.

Pencabutan sementara kebijakan itu diperpanjang hingga 5 April 2020 menyusul dikeluarkannya seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bekerja di rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tutup Semua Layanan Pengurusan SIM sampai 29 Mei",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru