Polisi mengawal massa FPI

Senin, 23 Januari 2017 | 09:36 WIB Sumber: Kompas.com
Polisi mengawal massa FPI


JAKARTA. Polisi akan mengawal massa Front Pembela Islam (FPI) yang akan berjalan dari Masjid Al Azhar menuju Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/1) pagi.

"Kami akan kawal mulai dari titik start di Masjid Al Azhar hingga nanti sampai ke Polda Metro Jaya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Ermayudi, di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ermayudi menjelaskan, dirinya juga telah menempatkan personelnya di tiap jalan yang akan dilintasi massa. Sedikitnya, ada 500 polisi lalu lintas yang akan bersiaga di sekitar lokasi.

"Nanti massa melewati Jalan Raden Patah, menuju pertigaan Kemenpan RB lalu belok kiri menuju Jalan Sudirman. Massa akan lawan arus," ucap dia.

Ermayudi menuturkan, massa akan diarahkan agar hanya melewati jalur lambat saat di Jalan Jenderal Sudirman. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya yang melintasi jalur tersebut.

"Nanti lalin di Jalan Sudirman di jalur lambatnya akan kami tutup sementara. Jika massa sudah melintasi jalur tersebut akan kami buka kembali," kata Ermayudi.

Saat ini, massa masih berada di Masjid Al Azhar. Mereka akan shalat Dhuha sebelum berjalan ke Mapolda Metro Jaya untuk mengawal pemeriksaan pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Rizieq akan diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah. Pemeriksaan Rizieq terjadwal pukul 10.00 WIB. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru