PPP dukung Ahok, Lulung tak pindah partai

Selasa, 11 Oktober 2016 | 13:15 WIB Sumber: Kompas.com
PPP dukung Ahok, Lulung tak pindah partai


Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana mengatakan dia tidak berniat meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz.

Lulung menegaskan hal itu setelah Djan Faridz menyatakan PPP yang dipimpinnya mendukung pasangan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017.

"Saya tidak bermaksud untuk gabung dengan partai lain. Saya cuma beda pendapat dengan Pak Djan Faridz saja," ujar Lulung ketika dihubungi, Selasa (11/10/2016).

Lulung mengaku menghargai keputusan partainya yang mendukung pasangan Basuki (Ahok)-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Lulung juga merasa memiliki hak untuk memilih sikap politik yang berbeda dengan keputusan partainya itu.

Lulung mengatakan salah satu alasannya tidak mendukung Ahok adalah karena tidak ingin mengecewakan konstituennya. "Makanya saya masih tetap istiqomah saja dulu. Saya lihat perkembangannya, kecuali kalau saya dipecat," ujar Lulung.

Sebelumnya, PPP yang dipimpin Romahurmuziy mengajak Lulung bergabung dengan pihaknya. Lulung selama ini merupakan loyalis PPP yang dipimpin Djan Faridz.

Adapun PPP kubu Romahurmuziy berkoalisi dengan Partai Demokrat, PKB, dan PAN untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kita membuka pintu lebar-lebar untuk haji Lulung. Kita ajak kembali Lulung untuk lebih besar lagi PPP di DKI, pintunya terbuka," kata Sekjen PPP kubu Romahurmuziy, Arsul Sani.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru