Presiden PKS: Pendukung Anies-Sandi jangan jemawa

Rabu, 19 April 2017 | 15:53 WIB Sumber: Kompas.com
Presiden PKS: Pendukung Anies-Sandi jangan jemawa


JAKARTA. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei menyatakan pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi kami mendapat kabar dari berbagai lembaga survei yang kredibel yang menyatakan bahwa hasil exit poll mereka saat ini menunjukan bahwa paslon nomor tiga unggul dibanding paslon dua," ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Meski menang exit poll, Sohibul mengaku masih menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU DKI Jakarta. Dia juga mengimbau agar para tim pemenangan Anies-Sandi tetap waspada meski hasil exit poll menunjukan angka yang baik.

"Kami mengimbau seluruh timses yang bertugas di TPS-TPS untuk terus bekerja optimal dengan menjaga proses pencoblosan hingga perhitungan rekapitulasi suara hingga selesai. Pastikan tidak ada kecurangan yang mencederai hasil Pilkada ini," ucap dia.

Sohibul menyatakan, berkaca dari putaran pertama lalu, ada beberapa pergerakan massa ke TPS sesudah pukul 12.00 WIB. Oleh karena itu, ia meminta kepada tim pemenangan yang bertugas di TPS untuk selalu waspada.

"Sehingga gerakan-gerakan yang tidak semestinya ini bisa diminimalisir, bisa dimitigasi sehingga hasil Pilkada ini tidak tercederai dan mendapat pemimpin yang benar-benar hasil dari proses yang demokratis," kata Sohibul.

Ia pun meminta agar para relawan dan pendukung Anies-Sandi tidak jemawa mendengar hasil exit poll. "Kami meminta kepada seluruh timses, memang kita mendapat kabar berbahagia, tapi kita jangan membuat kita euforia berlebihan. Kita justru menunjukan rasa syukur kita kepada Allah SWT," ujarnya

(Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru