kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Rapid test di Bekasi dilaksanakan di tiga lokasi mulai besok


Selasa, 24 Maret 2020 / 21:46 WIB
Rapid test di Bekasi dilaksanakan di tiga lokasi mulai besok
ILUSTRASI. Sejumlah jurnalis mengambil layar monitor di Posko Pencegahan COVID-19 di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020). Pemerintah kota Bekasi menyatakan sembilan orang warga Bekasi positif COVID -19, 45 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 23 o

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Pemerintah Kota Bekasi akan menyelenggarakan pemeriksaan cepat atau rapid test Covid-19 pada Rabu (25/3) besok dan Kamis (26/3). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan rapid test dilakukan di tiga titik.

Ketiga titik itu yakni RSUD dr Chasbullah Abdul Majid, Polres Metro Bekasi Kota, dan Kodim 0507 Bekasi. “Sementara bagi petugas kesehatan di Puskesmas, camat, lurah, tokoh agama, dan tokoh pemuda bisa melakukan rapid test di Puskesmas sesuai dengan kelurahan di Kota Bekasi,” ujar pria yang akrab disapa Pepen itu dalam akun media sosial pribadinya, Selasa (23/3).

Baca Juga: Maaf, misa Paskah di KAJ ditiadakan dan diganti misa online

Pepen mengatakan, tidak semua orang bisa melakukan rapid test. Ada sejumlah kriteria masyarakat yang bisa melakukan rapid test ini. Ia mengatakan, mereka yang bisa ikuti rapid test adalah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan petugas puskesmas. “Camat, lurah, aparatur Pemkot Bekasi, Forum Komunikasi Pimpinan Kota Bekasi, ulama, pendeta, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan wartawan,” ucap Pepen.

Ia juga mengatakan, alasan camat, lurah, dan aparatur Pemkot Bekasi diperiksa lantaran mereka yang mensosialisasikan bahaya covid-19. Sehingga, menurut dia, mereka juga berisiko tertular covid-19. “Berinteraksi dengan warga juga bisa menjadikan mereka harus segara diperiksa,” ucap dia.

Baca Juga: Indef: Rencana anggota DPR untuk tes massal corona menyakiti hati rakyat

Dengan adanya rapid test ini, ia berharap mampu menekan angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus berdiam diri di rumah. Sehingga, tak menjadi pembawa dan menularkan virus corona ke orang lain. “Ayo warga benar-benar serius dalam pencegahan ini, tetap stay di rumah,” tutur dia. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dimulai Besok, Rapid Test di Bekasi Dilaksanakan di Tiga Lokasi Ini.



TERBARU
Terpopuler

[X]
×