Resmikan MRT, Anies ucapkan terimakasih kepada para gubernur pendahulu

Minggu, 24 Maret 2019 | 10:07 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Resmikan MRT, Anies ucapkan terimakasih kepada para gubernur pendahulu


MRT - JAKARTA. Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada para Gubernur DKI terdahulu saat peresmian Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta fase pertama, Bunderan HI-Lebak Bulus.

"Atas pembangunan MRT ini saya ingin mengucapkan terima kasih mulai dari ide dan perancangan yang membutuhkan waktu yang cukup panjang dan pasang surutnya kepada para Gubernur DKI terdahulu Bapak Sutyoso, Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahja Purnama, dan Syaiful Hidayat," kata Anies di Bunderan HI, Minggu (24/3).

Hal tersebut pun tak ayal disambut riuh para masyarakat yang hadir. Sebab, Anies menyadari bahwa MRT ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak.

Ia mengatakan, pembangunan MRT tahap satu ini diharapkan bisa mengatasi masalah transportasi yang terjadi di Ibu Kota. Adapun saat ini telah dituntaskan, 13 stasiun dan delapan rangkaian kereta.

Jam operasionalnya pun dimulai pukul 5.30 WIB-22.30 WIB selama Maret dan April 2019. Tapi ia mengatakan, untuk bulan seterusnya MRT Jakarta akan menambah kereta menjadi 16 rangkaian dengan jam operasional 05.00 WIB-24.00 WIB.

Pun target penumpangnya sebesar 65.000 per hari dan secara bertahap bisa sampai 13.000 penumpang per harinya. "Pada saat ini MRT telah terintegrasi dengan Transjakarta dan kedepan juga akan integrasi dengan commuter line dan kereta api," tambah Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru