Sabtu sore, sertijab Sumarsono dengan Ahok-Djarot

Rabu, 08 Februari 2017 | 10:22 WIB Sumber: Kompas.com
Sabtu sore, sertijab Sumarsono dengan Ahok-Djarot


JAKARTA. Serah terima jabatan antara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dengan Gubernur-Wakil Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan diselenggarakan pada Sabtu (11/2).

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi menjelaskan, saat itu, Basuki atau Ahok dengan Djarot sudah menyelesaikan cutinya untuk mengikuti kampanye pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Betul (sertijab Sumarsono dengan Ahok-Djarot) rencana pukul 15.30 WIB. Rencananya di Balai Agung," kata Mawardi, Rabu (8/2).

Rencananya pada kesempatan itu, Sumarsono akan menyerahkan buku selama masa kepemimpinannya di Jakarta kepada Ahok. Selain itu, akan ada, pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta yang menghadiri acara tersebut.

"Intinya itu saja, tidak ada (pejabat) kementerian (dalam negeri). Seperti saat (sertijab) pertama gitu lho," kata Mawardi.

Sementara itu, terkait rencana perpisahan Sumarsono dengan pejabat SKPD DKI Jakarta, Biro KDH dan KLN tengah memformulasikannya. Apakah acara perpisahan itu akan langsung dilaksanakan setelah sertijab atau pada waktu lain.

Pasalnya, pada hari Minggu (12/2), Ahok dan Djarot sudah aktif menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mulai Minggu, Ahok dan Djarot juga sudah memulai kegiatan kedinasannya. "Sedang dikonfirmasi kegiatan-kegiatannya. Kan biasa kalau Pak Basuki hari Minggu ada kunjungan wilayah gitu," kata Mawardi.

Sumarsono dilantik menjadi Plt Gubernur DKI sejak Rabu (26/10/2016) oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sumarsono menggantikan Ahok dan Djarot yang harus cuti selama masa kampanye Pilkada DKI 2017.

(Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru