Sampang banjir lagi, kini lebih parah

Kamis, 09 Februari 2017 | 14:19 WIB Sumber: Antara
Sampang banjir lagi, kini lebih parah


SAMPANG. Bencana Banjir kembali melanda Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Bahkan, banjir kali ini lebih parah dan menyebabkan aktivitas di dalam kota lumpuh.

Banjir yang terjadi pada Kamis pagi (9/2) merendam enam desa dan empat kelurahan di Kecamatan Kota Sampang. Sekitar seribuan rumah warga terendam.

Banjir mencapai satu meter lebih akibat luapangan Sungai Kalikamuning. "Banjir kali ini lebih parah dibanding banjir yang terjadi pada 2 Februari kemarin," kata warga Kota Sampang Sally Nawali, Kamis.

Ribuan rumah warga di Kecamatan Kota Sampang, sejumlah kantor pemerintahan dan lembaga pendidikan terendam banjir.  Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir akibat luapangan sungai Kalikamuning ini juga menggenangi lahan pertanian warga.

Akses jalur lalu lintas Dari Kota Pamekasan menuju Surabaya dan sebaliknya lumpuh total. Petugas terpaksa mengarahkan berbagai jenis kendaraan bermotor melalui jalur alternatif, yakni Jalan Jamaludin menuju terminal bus Sampang.

"Kemungkinan banjir ini agak lama, karena di hulu sungai hujan turun dengan deras," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang Anang Djoenaidi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru