Sandiaga dan Menteri Susi bertanding 25 Februari di Danau Sunter

Senin, 22 Januari 2018 | 21:29 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Sandiaga dan Menteri Susi bertanding 25 Februari di Danau Sunter

ILUSTRASI.


SANDIAGA UNO - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ia dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sepakat bertanding di Danau Sunter, Jakarta Utara, pada 25 Februari mendatang.

Dia berharap pertandingan keduanya tak akan mundur dari waktu tersebut.

"Kami harapkan bisa terus berlangsung di tanggal yang ancer-ancernya kemarin sudah tentatively sepakat dengan Bu Susi itu tanggal 25 Februari," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1) malam.

Sandi menjelaskan, Pemerintah Kota Jakarta Utara terus membersihkan danau yang akan jadi lokasi pertandingan dengan Susi di Festival Danau Sunter itu.

Dia menyebut air danau tersebut aman. Air Danau Sunter berwarna hijau, karena adanya lumut. "Selama tidak membahayakan dari segi kualitas airnya, dari segi karbonnya, dan lain sebagainya, dipastikan aman," kata Sandi.

Rencananya, Sandi akan berenang, sedangkan Susi mendayung atau paddling. Selain itu, para atlet DKI Jakarta akan ikut tanding renang dalam festival tersebut.

Festival Danau Sunter sekaligus menjawab tantangan Susi agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti danau di Geneva. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Sandi dan Menteri Susi Sepakat Bertanding 25 Februari di Danau Sunter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru