Sandiaga halalbihalal dengan tokoh Betawi, ini yang dibicarakan

Senin, 18 Juni 2018 | 17:59 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga halalbihalal dengan tokoh Betawi, ini yang dibicarakan

Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar halalbihalal menyambut Lebaran 1439 H, bersama para anggota Majelis Tinggi Bamus Betawi di Resto Al Jazeera Polonia Cipinang Cimpedak Jakarta Timur, Senin (18/6).

Kedatangan Sandi hari ini ditemani oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Muhammad Taufik dan Wakil Ketua DPRD Haji Lulung beserta anggota DPRD. Agenda kegiatan ini adalah membahas peningkatan ekonomi masyarakat Betawi.

"Hari ini silaturahim halalbihalal dengan Bamus Betawi. Sialturahmi ini membahas kelestarian kebudayaan Betawi dan memastikan juga masyarakat Betawi mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov DKI untuk memajukan pendidikan, memajukan ekonomi mereka," ujar Sandi.

Pertemuan ini sekaligus membahas terkait dengan pengadaan lapangan kerja guna memajukan budaya dan kelestarian masyarakat Betawi. Bahkan Sandi menegaskan bahwa ketersediaan lapangan kerja ini sudah diatur dan memiliki kekuatan hukum.

"Mereka (Bamus Betawi) tadi juga ingin ada lapangan kerja khusus yang bisa dikembangkan untuk menjaga kebudayaan kelestarian Betawi khususnya nanti di 5 tahun ke depan melalui program-program yang telah terbit Perdanya (Peraturan Daerah), sudah ada juga Pergub (Peraturan Gubernur), dan sudah juga ada Ingub (Instruksi Gubernur) dan Kepgubnya (Keputusan Gubernur) juga," ujarnya.

Sandi mengatakan bahwa pengadaan lapangan kerja ini memiliki regulasi yang sudah lengkap dan tinggal menunggu implementasinya. Bahkan pertemuan ini juga sudah sebagai wadah masukan dari tokoh-tokoh Betawi.

Sandi berharap agar silaturahim ini bisa membawa kemajuan untuk pelestarian Kebudayaan Betawi, khususnya 60 hari menjelang event Asian Games. Dimana masyarakat Betawi sebagai tuan rumah turut dilibatkan dalam event tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru