Sandiaga: Pemprov tak mau asal memberi modal pelaku usaha

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:53 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Sandiaga: Pemprov tak mau asal memberi modal pelaku usaha

ILUSTRASI. Sandiaga Uno dalam acara Creative Business - Xplore Your Buisness with Creativity di Jakarta, Selasa


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin merangkul berbagai pihak untuk mengembangkan bisnis digital kreatif. Apalagi saat ini ibu kota sedang mengembangkan sistem smart city.

Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, saat ini pemerintah bisa memfasilitasi pebisnis termasuk anak muda. Tapi, pemprov tak mau asal memberikan modal kepada pelaku usaha.

"Pemprov jangan sok tahu mau kasih modal, kami itu tidak tahu mana usaha yang layak dikasih modal atau tidak," ujarnya dalam acara Creative Business - Xplore Your Buisness with Creativity di Jakarta, Selasa (24/7).

Oleh karena itu, pihaknya akan membangun ekosistem termasuk untuk membuka private public partnership. Dia mengaku kesulitan jika berjalan sendiri-sendiri tanpa menggandeng pelaku usaha dan anak muda.

"Kami ini kalau dilihat prioritasnya; kali hitam, trotoar, Kalijodo ya pokoknya yang ada kali-kalinya. Tetapi kami jangan lari dari apa yang diharapkan masyarakat Jakarta yaitu lapangan kerja, anak-anak muda ingin ada dan menciptakan lapangan kerja," lanjutnya.

Salah satu yang akan dikembangkan Pemprov DKI Jakarta adalah Oke Oce. Ada tujuh langkah untuk bergabung mulai dari pendaftaran sampai mendapatkan akses ke perbankan. Yang jelas, dirinya berharap peran aktif anak muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru