Sandiaga Uno kecewa atas kekalahan Jerman

Senin, 18 Juni 2018 | 18:26 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga Uno kecewa atas kekalahan Jerman

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku kecewa atas kekalahan Jerman atas Meksiko di Piala Dunia 2018 dini hari tadi. Kemenangan Meksiko 1-0 atas Jerman menurutnya adalah sebuah kejutan. Padahal sebelumnya Sandi memprediksi bahwa Jerman akan menang melawan Meksiko.

"Gagal prediksi saya Jerman-Meksiko, ternyata Jerman kalah. Dan ini merupakan surprise, surprise," kata Sandi saat ditemui di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (18/6).

Pada babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018, Meksiko berhasil menang melalui gol yang diciptakan pada menit ke 34 pertandingan oleh Lozano. Poin tersebut didapat usai Lozano membobol gawang juara bertahan Manuel Neuer. 

Sandiaga menganggap bahwa kekalahan Jerman yang mengejutkan ini mirip dengan persaingan politik. Persaingan dimana prediksi tidak mungkin terkalahkan, namun segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Sama seperti politik dan sama seperti dalam kehidupan kita sehari-hari. Persiapan sudah lengkap. Kelihatan memang yang tidak mungkin terkalahkan, ternyata terkalahkan. Dan ini terjadi, Jerman-Meksiko," katanya.

Kekalahan Jerman ini dianggap Sandi sebuah pelajaran berharga bagi Indonesia. Ini bisa diterapkan dalam peraiapan Asian Games agar tidak salah prediksi.

"Ini buat Asian Games, jangan sampai semuanya bilang siap, siap, siap. Tapi ternyata bisa di luar prediksi." tutup Sandi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru