Sandiaga Uno resmikan bazar IKM Provinsi DKI Jakarta

Senin, 16 Juli 2018 | 14:26 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga Uno resmikan bazar IKM Provinsi DKI Jakarta

Sandiaga Uno membuka bazar IKM


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pagi ini meresmikan kegiatan Gelar Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Senin (16/7).

Adapun kegiatan ini didukung oleh program Pemprov DKI, One Kecamatan One Center (OK OCE) yang terus disasar bagi pelaku mikro ekonomi di Jakarta.

"Pagi ini alhamdulillah gelar produk IKM, kita buka dalam bazar ini. Seperti kita lihat dalam prosesi OK OCE, begitu kita beri kesempatan IKM dan UKM ini tampil, mereka bisa tingkatkan penghasilannya, akses pasar juga meningkat, ekonomi bergerak dan lapangan kerja tercipta," kata Sandiaga.

Lanjut Sandiaga mengatakan bahwa ia menginginkan agar bazar-bazar seperti ini dapat dilakukan di tempat-tempat besar seperti mall dan berbagai kawasan bintang lima. Ini dilakukan guna menggeliatkan usaha rakyat.

"Hari ini juga kita ingin dampak yang sama. Tapi ke depan, kita mau buka di tempat-tempat lain juga, mal-mal dan kawasan bintang 5. UKM juga akan terkurasi dan bisa hadir sebagai solusi menggeliatkan usaha rakyat dan membuka lapangan kerja," tegasnya.

Sejuh ini, Sandi mengklaim, OK OCE sudah menyerap 40.000 lapangan kerja. Sandiaga optimis ini bisa terus dilanjutkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru