Segera Meluncur, Jadwal SIM Keliling Bandung & Garut Hari Ini 19/8/2022 Akan Dibuka

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:07 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Segera Meluncur, Jadwal SIM Keliling Bandung & Garut Hari Ini 19/8/2022 Akan Dibuka

ILUSTRASI. Segera Meluncur, Jadwal SIM Keliling Bandung & Garut Hari Ini 19/8/2022 Akan Dibuka


SIM KELILING - Bandung. Catat jadwal layanan surat izin mengemudi (SIM) keliling Kota Bandung dan Garut, Jawa Barat hari ini Jumat 19 Agustus 2022. Layanan SIM keliling bisa dimanfaatkan semua warga negara Indonesia untuk perpanjang masa berlaku SIM.

Jadwal SIM keliling di Kota Bandung beroperasi di dua lokasi pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022. Sedangkan SIM keliling Garut di satu lokasi. Anda bisa memilih layanan SIM keliling terdekat.

Layanan SIM keliling di Kota Bandung dan Garut, Jawa Barat ini siap melayani masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan masa berlaku. Layanan SIM keliling tidak melayani pembuatan SIM baru.

Layanan SIM keliling di Kota Bandung siap melayani seluruh warga yang tinggal di kota kembang. Dengan demikian, baik warga Bandung maupun luar daerah bisa memanfaatkan layanan SIM keliling hari ini.

SIM keliling adalah layanan perpanjangan masa berlaku SIM yang digelar setiap polres dengan menggunakan mobil khusus atau berada di lokasi khusus. SIM keliling biasanya berpindah-pindah di setiap hari untuk memudahkan masyarakat yang ingin perpanjang masa berlaku SIM

Jadwal SIM keliling di Kota Bandung tahun 2022 ini akan memudahkan Anda yang ingin perpanjang SIM. Dengan mengecek jadwal SIM keliling di Kota Bandung hari ini Jumat 19 Agustus 2022, Anda tidak perlu datang ke kantor Polresta Bandung.

Mengutip website Korlantas Polri, jadwal layanan SIM keliling Kota Bandung tahun 2022 pada hari ini Jumat 19 Agustus 2022 beroperasi di lokasi berikut:

1. Lucky Square

2.  ITC Kebon Kalapa

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Bekasi Hari Ini 19/8/2022, Perpanjang SIM Tak Perlu Antri Lama

Nah untuk warga Bandung di sekitar Lucky Square dan ITC Kebon Kalapa jadwal layanan SIM keliling Kota Bandung 2022 hari ini lebih dekat dengan rumah tempat tinggal Anda.

Untuk waktu layanan SIM Keliling Bandung pada hari ini Jumat 19 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 s / d selesai. Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang masa berlakunya habis.

Jadwal SIM keliling Garut

Layanan SIM Keliling Garut pada hari ini Jumat, 19 Agustus 2022 berlokasi di Cibiruk. SIM keliling Garut beroperasi mulai pukul 08.00 s / d 12.00 WIB.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A. Sedangkan biaya perpanjang masa berlaku SIM C Rp. 75.000.

Syarat perpanjang SIM A atau C

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,
2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,
3. Surat Keterangan Sehat.
4. Tes Psikologi SIM.

Cara perpanjang masa berlaku SIM A atau C di Satpas SIM keliling

Setelah membawa semua syarat-syarat di atas, Anda bisa mengajukan permohonan perpanjangan masa berlaku SIM A atau C di Satpas SIM keliling. Berikut cara perpanjang masa berlaku SIM A atau C:

  1. Lakukan pendaftaran untuk perpanjangan SIM di lokasi layanan SIM keliling.
  2. Petugas akan memberikan formulir untuk diisi oleh pemohon sesuai data diri. Agar proses pengisian lebih cepat, disarankan membawa alat tulis sendiri.
  3. Setelah pengisian data diri selesai, formulir diserahkan kembali kepada petugas.
  4. Menunggu antrean sampai nama dipanggil oleh petugas.
  5. Pemohon akan dipanggil untuk masuk ke dalam mobil layanan guna mengikuti tes kesehatan.
  6. Setelah itu, pemohon melanjutkan ke tahap berikutnya yakni untuk berfoto.

Setelah foto, Anda tinggal menunggu SIM jadi. Nantinya petugas akan memanggil nama sesuai yang tertera di SIM.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi SIM sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Demikian informasi jadwal pelayanan SIM Keliling Polrestabes Bandung dan Polresta Garut hari ini Jumat 19 Agustus 2022. Datang lebih awal agar tidak perlu mengantri lama. Jangan lupa mematuhi protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 kembali tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru