Sekjen Demokrat temui Buwas, bicarakan pilkada?

Selasa, 02 Agustus 2016 | 20:26 WIB Sumber: Kompas.com
Sekjen Demokrat temui Buwas, bicarakan pilkada?


JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menemui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso, Selasa (2/8).

Kendatangan Hinca diketahui awak media yang hadir dalam jumpa pers kasus narkoba di Kantor BNN, Selasa.

Kepada wartawan, Waseso mengatakan bahwa kedatangan Hinca tidak terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut dia, kunjungan ini berkaitan dengan kinerja BNN.

"Berkaitan dengan tugas-tugas BNN. Saya berharap ada bantuan dari partai, untuk menyuarakan bahaya narkotika, kader-kader itu kan ada di seluruh RT dan RW," kata pria yang dikenal dengan nama Buwas itu di kantor BNN, Selasa (2/8).

Nama Buwas memang disebut-sebut dalam bursa pencalonan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Buwas yang sebelumnya berbicara panjang lebar soal pengungkapan kasus narkoba, kemudian memilih menghindari awak media yang bertanya terkait masalah politik DKI.

Saat dikonformasi, Hinca menyampaikan hal senada. Ia mengaku datang ke Kantor BNN untuk mendukung pemberantasan narkoba. "Saya datang kemari untuk mendukung gerakan BNN," ujar Hinca.

Hinca berpendapat, Buwas adalah sosok yang tegas dalam menangani masalah narkoba.

Ia menilai tindakan Buwas dan jajarannya dapat menyelamatkan generasi muda Tanah Air dari bahaya narkorba.

Ia lantas mencontohkan langkah BNN yang mengungkap peredaran 15 kilogram sabu asal China oleh warga Taiwan yang dirilis BNN hari ini.

"Hari ini 15 kilogram itu banyak sekali, menyelamatkan 75.000 anak muda. Ini menunjukan apresiasi Demokrat kepada BNN atas kerja yang menurut saya luar biasa sekali," ujar Hinca. (Robertus Belarminus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru