Jabodetabek

Siap-siap, bioskop di Jakarta bakal segera dibuka kembali

Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:31 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Siap-siap, bioskop di Jakarta bakal segera dibuka kembali

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bakal segera mengizinkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi DKI berdiskusi dengan Satgas penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dalam waktu dekat kegiatan bioskop di DKI Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan di tegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan resiko yang besar dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasakan aman,” kata Anies di Gedung BNPB, Rabu (26/8).

Baca Juga: Bioskop di Jakarta segera di buka, ini rekomendasi Satgas Covid-19

Lebih lanjut dia bilang, Pemprov juga merujuk pada studi dan kajian pakar terkait dengan penanganan dan pengelolaan kegiatan di dalam bioskop yang sudah dilakukan di berbagai negara. Asal tahu saja, ada sekitar 47 negara yang sudah memperbolehkan kegiatan bioskop berjalan.

Anies menambahkan, Pemprov akan menyiapkan regulasi secara lengkap. Regulasi itu akan memasukkan semua unsur-unsur seperti kualifikasi siapa saja yang bisa menonton di bioskop, pemesanan tiket yang semuanya dilakukan secara online, masker, filtrasi udara, pembersihan secara teratur, pengaturan tempat duduk di dalam bioskop. 

Selain itu, kewajiban mentaati prinsip 3M untuk karyawan dalam proses menuju dan keluar dari lokasi bioskop juga akan dilakukan. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru