Jawa Tengah

Siap-siap, ini cara cek pengumuman UM Undip 2021 di link pengumuman.undip.ac.id

Rabu, 07 Juli 2021 | 16:05 WIB Sumber: Kompas.com
Siap-siap, ini cara cek pengumuman UM Undip 2021 di link pengumuman.undip.ac.id

ILUSTRASI. Siap-siap, ini cara cek pengumuman UM Undip 2021 di link pengumuman.undip.ac.id

KONTAN.CO.ID - Semarang. Calon mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bersiaplah membaca pengumuman hasil ujian mandiri (UM). Pengumuman hasil UM Undip berlangsung online melalui link pengumuman.undip.ac.id.

Peserta UM Undip bisa membuka link pengumuman.undip.ac.id hari ini, Rabu 7 Juli 2021 mulai pukul 20.00 WIB. Kasubbag UPT Humas dan media Undip, Utami Setyowati, menjelaskan calon mahasiswa baru yang telah mendaftar dapat melihat hasil pengumuman UM Undip di website yang telah disediakan. "Sesuai info dari bagian admisi, pengumuman hari ini jam 20.00 WIB bisa diakses di laman pengumuman.undip.ac.id," kata Utami pada Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Informasi pengumuman UM Undip tersebut meralat info sebelumnya yang menyatakan pengumuman dapat dilihat di laman pendaftaran.undip.ac.id. "Kalau alurnya, hasil seleksi dilihat di laman pengumuman.undip.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran dan billkey," ungkapnya.

Cara cek hasil pengumuman UM Undip di link pengumuman.undip.ac.id

Berikut langkah untuk cek hasil pengumuman UM Undip di link pengumuman.undip.ac.id:

  1. Mulai pukul 20.00 WIB buka laman pengumuman.undip.ac.id
  2. Masukkan nomor peserta Masukkan nomor Billkey
  3. Klik "Lihat Hasil"
  4. Hasil akan ditampilkan.

Selanjutnya, bagi pendaftar yang namanya tercantum / lolos dalam pengumuman UM Undip di link pengumuman.undip.ac.id diharuskan melakukan registrasi ulang secara online. Untuk link registrasi dan dokumen yang diperlukan akan diinformasikan kemudian.

Baca juga: Awas! Berikut yang bisa membuat gagal ujian mandiri Undip 2021

Pendaftar UM Undip

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, 30 Juni 2021, sebanyak 56.247 calon mahasiswa yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia bahkan dari luar negeri bersaing agar bisa masuk program studi (prodi) S1 di Undip. Para peserta melakukan ujian mandiri secara online dari tempat tinggal masing-masing mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan dilakukannya ujian secara terpusat.

Editor: Adi Wikanto
Terbaru