kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Siswa SMP di Makassar temukan granat saat kerja bakti di halaman sekolah


Sabtu, 11 Januari 2020 / 13:54 WIB
Siswa SMP di Makassar temukan granat saat kerja bakti di halaman sekolah
ILUSTRASI. Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ledakan granat asap di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  MAKASSAR. Seorang siswa SMP Katolik menemukan benda mirip granat saat sedang bekerja bakti di halaman sekolahnya di Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Makassar, Sabtu (11/1/2020) pagi.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semula siswa yang diketahui bernama Brian Jeremia itu mengira granat yang ditemukannya hanyalah sebuah besi.

Baca Juga: Bom meledak di sebuah desa di Bengkulu dan melukai warga

Namun, Brian curiga benda tersebut merupakan bahan peledak hingga dirinya memutuskan untuk memanggil kepala sekolahnya. Hal ini spontan membuat penghuni sekolah geger.

"Memang benar ada penemuan. Ditemukan di pinggir jalan oleh anak SMP. Saat dia temukan itu barang dia curiga tidak tahu barang apa, sehingga dia bawa ke kepala sekolahnya," kata Ahmad kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Krisis Iran: AS siap untuk negosiasi serius dengan Teheran

Ahmad mengatakan, pihaknya segera mendatangi sekolah tersebut saat mendapatkan laporan mengenai adanya penemuan granat itu. Brian dan kepala sekolahnya pun dibawa ke Polsek Mariso bersama granat yang ditemukan di sekolahnya itu.




TERBARU

Close [X]
×